Raih PROPER Emas Ketujuh, Pupuk Kaltim Siapkan Transisi Menuju Daya Bersih lalu Terbarukan

Adirekso.my.id – JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) kembali berhasil mempertahankan raihan Proyek Penilaian Peringkat Kemampuan Perusahaan di Pengelolaan Lingkungan Hidup ( PROPER ) peringkat Emas dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (KLHK).

Ini adalah tahun ketujuh berturut-turut Pupuk Kaltim berhasil mempertahankan posisinya sebagai perusahaan yang dimaksud menunjukkan konsistensi kemudian inovasinya akan keberlanjutan pada bidang pengelolaan lingkungan hidup.

Penghargaan ini diserahkan segera oleh Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin untuk Gusrizal, Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia yang tersebut mewakili seluruh anak perusahaan di tempat Jakarta, Rabu, 20 Desember 2023, dengan disaksikan oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup lalu Kehutanan, Alue Dohong serta Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo.

Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin turut menekankan, pentingnya dukungan dari berbagai pemangku kepentingan untuk dapat mencapai keberhasilan pengerjaan berkelanjutan .

“Program PROPER ini menjadi platform digital untuk mengambil bagian untuk pembangunan berkelanjutan. Organisasi seharusnya bukan lagi semata-mata berfokus menghasilkan kembali keuntungan tapi juga meyakinkan kelestarian lingkungan sekitar, baik lingkungan fisik maupun sosial. Pelaku dunia usaha harus dapat meningkatkan partisipasi serta mengambil langkah konkret di mengatasi inovasi iklim kemudian pengelolaan lingkungan berkelanjutan,” terangnya.

Usai menerima penghargaan, Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo mengungkapkan, rasa syukurnya menghadapi capaian positif yang diraih Pupuk Kaltim, khususnya di tempat usia baru yang dimaksud ke-46 tahun.

“Alhamdulillah, ini merupakan salah satu bukti nyata dari Pupuk Kaltim yang dimaksud konsisten menjalankan fungsi kemudian tugasnya sebagai perusahaan yang bisa saja menghadirkan berkah kemudian faedah tak hanya saja bagi perusahaan tapi juga bagi publik kemudian lingkungan hidup,” terangnya.

“Ke depan, masih berbagai rencana baik yang dimaksud akan kami inisiasi lalu jalankan. Semuanya juga sejalan dengan tema ulang tahun Pupuk Kaltim yang mana ke-46 pada 7 Desember lalu, Going Greener for a Better Future, yang mana akan mengakibatkan semangat baru bagi Pupuk Kaltim untuk menjadi perusahaan berkelanjutan,” sambung Budi Wahju.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *