Pupuk Kaltim Raih BI Award 2023, Begini Kontribusinya

Adirekso.my.id – JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur ( Pupuk Kaltim ) meraih Bank Indonesia atau BI Award 2023 kategori Korporasi Responden Statistik Terbaik, sub kategori Responden Survei Terbaik dari Bank Indonesia. Penghargaan itu diberikan melawan kesinambungan dukungan perusahaan terhadap tugas Bank Indonesia (BI) di menjaga stabilitas nilai tukar rupiah kemudian keuangan negara.

Pupuk Kaltim dinilai menjadi salah satu mitra kerja terlibat yang dimaksud berpartisipasi memperkuat pelaksanaan tugas Bank Indonesia , utamanya sebagai responden dengan karakteristik subyek yang diperlukan di upaya menyokong pertumbuhan dunia usaha nasional.

Penghargaan ini didasari menghadapi tiga kriteria penilaian, meninjau sumbangan yang diberikan Pupuk Kaltim dari tahun ke tahun. Mulai dari kontinuitas partisipasi pada survei di area seluruh periode, kelengkapan jawaban survei secara lengkap terhadap data atau informasi yang dibutuhkan, juga ketepatan waktu penyampaian jawaban survei sebelum due date yang digunakan ditetapkan.

“Kami komunikasikan terima kasih kemudian apresiasi menghadapi penghargaan yang dimaksud diberikan BI terhadap kami, serta ini semakin memotivasi untuk terus meningkatkan kinerja keuangan dalam lingkungan perusahaan. Termasuk membantu tugas BI melalui sinergi kemudian kolaborasi, guna memacu perkembangan kegiatan ekonomi nasional,” ujar Direktur Keuangan dan juga Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman, pada waktu menerima penghargaan, diambil hari terakhir pekan (29/12/2023).

Sejalan dengan tema ‚ÄĚSinergi Memperkuat Ketahanan juga Kebangkitan Sektor Bisnis Nasional” pada rapat BI tahun ini, Pupuk Kaltim pun turut menggalakkan pengembangan melalui strategi proses pengolahan lebih lanjut untuk meningkatkan nilai tambah sekaligus penggerak perekonomian nasional. Selain itu juga menguatkan sinergi untuk mengupayakan akselerasi pengembangan kegiatan ekonomi keuangan inklusif dan juga hijau, melalui dukungan terhadap UMKM.

Penguatan UMKM dilaksanakan melalui peningkatan produktivitas pelaku usaha, dan juga menggalakkan perubahan struktural UMKM agar naik kelas serta berdaya saing untuk meraih peluang bursa dengan lebih banyak luas. Salah satu upayanya, melakukan penguatan lalu perluasan habitat digitalisasi UMKM kemudian secara kreatif menumbuhkan geliat pelaku bisnis dengan berbagai kesinambungan pembinaan yang mana tepat sasaran.

“Hal ini pun menjadi salah satu fokus Pupuk Kaltim untuk memberi khasiat guna meningkatkan perekonomian dan juga kemandirian pada masyarakat, mengingat UMKM merupakan sektor yang digunakan sangat berpengaruh terhadap Ekonomi Nasional nasional,” tambah Qomaruzzaman.

Saat ini Pupuk Kaltim pada proses pengembangan perusahaan dengan berbagai proyek investasi, di dalam antaranya penugasan pemerintah pada proyek strategis nasional (PSN) kawasan sektor pupuk Fakfak Papua Barat, dengan merancang pabrik amonia-urea dan juga juga beberapa lainnya di area kawasan sektor eksisting di area Bontang, Kalimantan Timur.

“Dengan dukungan seluruh pihak, Pupuk Kaltim semakin optimistis amanah serta kepercayaan yang ketika ini dijalankan dapat terlaksana dengan tambahan maksimal,” imbuh Qomaruzzaman.

Gubenur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, mengungkapkan BI Award 2023 merupakan bentuk apresiasi kemudian penghargaan untuk seluruh mitra strategis, mulai dari perbankan, korporasi hingga perorangan. Tahun ini ada 64 mitra strategis BI yang tersebut menerima penghargaan, sebagai bentuk pengakuan nasional terhadap para mitra kerja yang tersebut telah lama memperkuat pelaksanaan tugas BI sepanjang tahun 2023.

“Penghargaan ini juga merefleksikan jalinan sinergi antara Bank Indonesia kemudian para mitra strategis, bersama-sama pemerintah, OJK serta LPS pada menguatkan ketahanan serta kebangkitan ekonomi nasional,” ucap Perry Warjiyo.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *