30 Korporasi Siap IPO pada area BEI, Ada 9 Raksasa dengan Aset di tempat area Atas Rp250 Miliar

Adirekso.my.id – JAKARTA – Minat perusahaan masuk pangsa modal Indonesia semakin besar. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengantongi 30 calon emiten yang tersebut siap menawarkan sahamnya ( IPO ) ke publik.Dari bilangan bulat tersebut, mayoritas perusahaan memiliki aset skala menengah yakni antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar.

“Sampai dengan 29 Desember, terdapat 30 perusahaan di pipeline pencatatan saham BEI,” kata Direktur Penilaian Korporasi BEI I Gede Nyoman Yetna untuk wartawan, Hari Sabtu (30/12/2023).

Sebanyak 19 perusahaan mempunyai aset skala menengah. Bursa juga bersiap menyambut 9 raksasa dengan aset skala besar pada berhadapan dengan Rp250 miliar. Adapun terdapat 2 calon perusahaan masyarakat dengan aset skala kecil alias di tempat bawah Rp50 miliar.

Secara umum, sektor konsumer masih mendominasi antrean pencatatan pada awal 2024. Rinciannya 6 konsumer siklikal, lalu 4 nonsiklikal.

Selanjutnya terdapat 5 perusahaan masing-masing dari sektor sektor juga teknologi, 3 masing-masing dari sektor komponen baku, juga infrastruktur Berikutnya ada 2 perusahaan dari sektor energi, serta 1 masing-masing dari sektor properti-real estate, dan juga transportasi-logistik.

Sebagaimana diketahui, total penghimpunan dana IPO di tempat lingkungan ekonomi modal telah terjadi menembus Rp54,14 triliun, dari total 79 perusahaan yang dimaksud melantai hingga akhir 2023. Hal ini merupakan rekor tahunan tertinggi sepanjang sejarah.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *