Majukan Pertanian, Hal ini adalah Jurus Jitu Ganjar Pacu Pengaplikasian Pupuk Organik

Adirekso.my.id – PURWOREJO – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo — yang tersebut juga diusung oleh Partai Perindo — mengungkapkan dirinya bersatu dengan Calon Wakil Presiden Mahfud MD mempunyai komitmen memajukan sektor pertanian Indonesia. Salah satunya akan menggunakan pupuk organik , agar menjadi salah satu alternatif bagi petani.

Hal itu disampaikan Ganjar pada waktu berdialog dengan petani dalam Kelurahan Cangkelpor, Purworejo, Jawa Tengah, Akhir Pekan (31/12/2023). Penegasan ini lantaran Ganjar mendapatkan pertanyaan dari salah manusia petani bernama Khoir yang mana mengeluhkan masih sulitnya petani untuk menggunakan pupuk organik.

“Sebenarnya pertanian organik ini kami dikeluhkan tidak ada maju-maju, dia beranggapan pemerintah peduli. Sebenarnya ada prospek luar biasa dari masyarakat,” kata Ganjar.

Adapun pupuk organik adalah pupuk yang digunakan tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, kemudian manusia. Baca Juga: Mak Ganjar Ajari Grup Tani Mekar Arum Cara Bikin Pupuk Organik

Ganjar menuturkan, dari pupuk organik telah sejumlah memunculkan item beras ternama dan juga digunakan oleh masyarakat. Karenanya, pupuk organik menjadi salah satu alternatif petani pada sedang kelangkaan pupuk subsidi.

“Maka ketika pupuk kimia subsidinya berkurang, maka perhatian kita betul mesti kita berikan untuk petani organik. Dari pengalaman kami memang benar tidaklah mudah, tapi menyokong merek bertani organik dengan insentif bagus,” jelas Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengakui memang sebenarnya tiada mudah meminta petani untuk menggunakan pupuk organik. Ia pun mempunyai jurus jitu agar dia dapat beralih ke pupuk organik, salah satunya pemberian insentif dari pemerintah.

“Pengalaman kami memang sebenarnya tidaklah mudah, tapi untuk bertani organik dengan insentif menurut saya bagus,” ucap Ganjar.

“Umpama, dia bertani organik tapi mekanisasi kemudian modernisasinya dibantu oleh pemerintah kemudian beliau akan mau menjadi bertani,” imbuh Ganjar.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *