Tanpa Bekerja, Miliarder Hal ini Hasilkan Uang Rp15 Ribu Miliar per Tahun

Adirekso.my.id – JAKARTA – Steve Ballmer , orang terkaya keenam di tempat dunia akan mendapatkan dividen sebesar USD1miliar atau setara Rp15 triliun dari Microsoft pada 2024. Hal ini terjadi pasca raksasa teknologi itu meningkatkan pembayaran dividen triwulan menjadi 75 sen per saham atau USD3 per saham per tahun.

Dikutip dari CNN Internasional, Ballmer memiliki 332 jt saham sebagai mantan ketua eksekutif Microsoft pada 2014. Angka yang disebutkan setara dengan 4% saham. Ballmer, orang terkaya keenam di dalam dunia ini akan menerima dividen sebesar itu dari Microsoft pada tahun 2024. Hal ini terjadi pasca raksasa teknologi yang disebutkan meningkatkan pembayaran dividen kuartalannya menjadi 75 sen per saham, atau USD3 per saham per tahun.

Sejak perusahaan mulai membayar dividen untuk para pemegang saham pada tahun 2003 jumlahnya terus meningkat. Ballmer bukanlah satu-satunya yang meraup keuntungan. Ballmer melaporkan pendapatan sebesar USD656 jt untuk Internal Revenue Service pada tahun 2018 menurut ProPublica, kemungkinan besar bisa saja dikatakan bahwa ia akan dikenakan pajak 20% melawan dividen untuk individu yang tersebut mendapatkan penghasilan kena pajak sebesar USD500.000 per tahun atau lebih. Itu berarti ia akan membayar hampir USD200 jt pada bentuk pajak melawan dividen Microsoft yang tersebut ia kumpulkan.

Ballmer bukanlah satu-satunya orang yang tersebut mendapatkan berbagai keuntungan dari mempunyai saham yang digunakan membayar dividen. Berkshire Hathaway milik Warren Buffet akan mendapatkan dividen sebesar USD6 miliar untuk tahun ini, menurut analisis Wall Street Journal. Hal ini dikarenakan mayoritas saham yang tersebut diinvestasikan Berkshire Hathaway membayar dividen. Termasuk di daftar yang disebutkan adalah Chevron, Bank of America, Apple, Coca-Cola, Kraft Heinz, kemudian American Express.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *