Buka Awal Perdagangan IHSG 2024, Wapres: Dimulainya Berkah Bagi Warga

Adirekso.my.id – JAKARTA – Wakil Presiden atau Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, 2024 merupakan tahun berkah bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini diungkapkan Wapres pada waktu membuka Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2024 di tempat Main Hall BEI, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Senayan, DKI Jakarta Selatan, Selasa (2/1/2024).

“Mari kita songsong tahun ini dengan penuh optimisme, penuh semangat, dan juga dihadiri oleh kerja keras, agar pembangunan negeri ini mencapai tujuan mulianya. Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia Tahun 2024 menandai dimulainya tahun berkah bagi seluruh penduduk Indonesia,” ungkap Wapres di sambutannya.

Wapres pada kesempatan itu menyatakan bahwa Tahun 2024 masih menunjukkan tanda-tanda optimisme pada pertumbuhan kegiatan ekonomi Indonesia. Mengingat, data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan sektor ekonomi Indonesia pada triwulan III-2023 mencapai hampir 5% (year-on-year).

“Terlebih apabila mengaca pada kinerja bursa modal Indonesia sepanjang tahun 2023, maka kita pun sepantasnya optimistis,” kata Wapres.

Wapres mengatakan, selain stabilitas pangsa modal yang dimaksud terjaga, pertumbuhan positif nampak dari meningkatnya aktivitas perdagangan, jumlah total penghimpunan dana, dan juga jumlah total penanam modal ritel. Pihak yang Berinvestasi ritel bursa modal yang tersebut pada masa kini mencapai 12 jt lebih, mengindikasikan adanya partisipasi rakyat yang mana kian baik.

“Berbagai prestasi bursa efek juga diharapkan memberi suntikan optimisme yang tersebut lebih banyak besar lagi, bagi pelaku bursa modal maupun rakyat luas. Dengan eksekusi strategi kemudian kebijakan yang mana tepat, saya meyakini pangsa modal Indonesia mampu berkinerja lebih lanjut cerah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Wapres secara khusus mengingatkan agar BEI diharapkan mampu meningkatkan likuiditas perdagangan saham, termasuk aktivitas perdagangan saham serta jumlah kali transaksi, juga senantiasa mengedepankan prinsip akuntabilitas, transparansi serta tata kelola yang mana baik.

“Tingkatkan partisipasi semua pemangku kepentingan untuk turut memperkenalkan pangsa modal Indonesia juga memanfaatkan beragam media digital pada edukasi lingkungan ekonomi modal,” kata Wapres.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *