59,88 Juta NIK Sudah Bisa Dipakai Jadi NPWP Sampai Desember 2023

Adirekso.my.id – JAKARTA – Kementerian Keuangan mengungkapkan hingga awal 2024 belum seluruh Wajib Pajak (WP) melakukan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sampai Desember 2023 sebanyak 59,88 NIK telah dipadankan dengan NPWP.

“Dapat kami ungkapkan bahwa dari total keseluruhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada negeri sebesar 72,46 juta, telah terjadi dapat kami padankan 59,88 jt NIK,” jelasnya di Forum Pers Kemampuan juga Realisasi APBN 2023 di dalam Aula Mezzanine Kementerian Keuangan hari ini, Selasa (2/1/2024).

Dikatakan Suryo, pemadanan yang diadakan pihaknya melalui sistem mencapai 55,92 jt NIK. Kemudian yang mana dijalankan sendiri oleh penduduk wajib pajak sekitar 3,95 juta.

“Sekarang masih ada yang mana belum padan betul sekitar 12,5 jt NIK yang mana terus menerus akan kami lakukan pemadanan. Karena informasi kami koneksikan dengan Direktorat Jenderal Kependudukan kemudian Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri untuk melakukan pemadanan NIP kemudian NPWP,” jelasnya.

Baca Juga: Cara Validasi NIK Jadi NPWP, Simak serta Catat Batas Waktunya

Suryo menambahkan, pada kesempatan ini dirinya juga menghimbau terhadap rakyat wajib pajak yang mana belum melakukan pemadanan untuk segera melakukannya.

“Tolong untuk akses ke portal kami untuk lakukan pemadanan mengenai NIK lalu NPWP yang dimaksud disampaikan atau mungkin saja dapat berkunjungan ke beberapa layanan yang kami ungkapkan baik office maupun layanan yang digunakan sifatnya virtual,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *