Caleg Perindo Bagikan Tips Melawan Rasa Malas ke Gen Z

Adirekso.my.id – JAKARTA – Caleg DPRD Provinsi Banten Dapil 5 Partai Perindo , Novi Nurwanto menyatakan salah satu tantangan bagi anak muda khususnya Generasi Z (Gen Z) adalah melawan rasa malas.

Sebab menurutnya, GenZ punya kesempatan dan juga potensi yang digunakan tambahan besar dari aspek pengembangan ekonomi mikro serta kreatif ketimbang generasi sebelumnya. Hal itu menurut Novi, dikarenakan GenZ punya akses kemudian pemahaman yang dimaksud lebih lanjut pada tentang pemanfaatan teknologi.

“Tantangan kemungkinan besar anak muda sekarang lawan kemalasan, juga harus ada motivasi berprogres untuk masa depan, jadi impian merek harus bisa saja terwujud, dari hasil motovasi dapat melawan kemalasan,” ujar Novi di acara Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (28/12/2023).

Novi menjelaskan, di area Dapilnya sendiri, Provinisi Banten ada cukup banyak peluang kegiatan ekonomi kreatif yang tersebut ketika ini bisa jadi dikembangkan lebih banyak terpencil lewat pemanfaatan teknologi serta peran generasi muda. Namun sayangnya, hal itu masih memerlukan pendampingan kemudian pelatihan yang dimaksud intensif diberikan terhadap Pemerintah.

“Dukungan otoritas di tempat sektor kegiatan ekonomi kreatif harus ada perhatian khusus terhadap anak muda, seperti harus ada kegiatan pelatihan, saya mengawasi telah ada, tetapi harus diluaskan lagi informasinya,” lanjutnya.

Novi menilai ketika ini memang sebenarnya berbagai kegiatan pelatihan lalu inkubasi usaha sudah ada menjadi jadwal pemerintah. Namun belum dapat didapatkan secara merata oleh para anak muda. Hal itu menurut Novi oleh sebab itu sosialisasi yang dimaksud dilaksanakan eksekutif kurang masif sehingga informasi pelatihan itu kadang tiada sampai untuk anak muda.

“Strategi saya (menyebarkan informasi) khususnya di area medsos, terus dari mulut kemulut anak muda, nanti ada organisasai kepemudaan, Karang Taruna, serta organisasi dibawah Pemerintah, yang tersebut kita akan informasikan agar dia (anak muda) bisa jadi mengambil bagian andil meningkatkan ekonomu kreatif,” kata Novi.

“Ke depan, kalau saya mendapatkan amanah, saya akan meningkatkan ekonomi kreatif khususnya untuk Pemuda. Bagi masyarakat, khususnya dalam Dapil banten V, saya Novi Nurwanto, insyaallah pada 14 februari, mohon doa serta dukungannya, mari datang ke TPS untuk mampu sama-sama memulai pembangunan kegiatan ekonomi kreatif sama-sama saya,” tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *